Saturday, November 1, 2014

Pengalaman Konsultasi Pemasangan Kawat Gigi / behel dengan drg. Fidel Ruslami, Sp.Ort Pekanbaru

Tren penggunaan kawat gigi atau yang dikenal dengan behel menggerakkan mimin untuk mengecek kondisi rahang gigi mimin ke ahlinya. Bermodal saran dari salah seorang dokter gigi, mimin mengunjungi tempat prakter  drg. Fidel Ruslami, Sp.Ort yang berkomptensi dalam merapikan susunan gigi.

Untuk berkonsultasi diawal tidak dikenakan biaya dengan drg. Fidel.  Dengan ramah dan senyuman, drg Fidel menyapa mimin sembari saling memperkenalkan diri. Di awal konsultasi ini, mimin dan drg.Fidel  berdiskusi mengenai apakah gigi mimin perlu dipasang behel. Mimin diminta kembali lagi dengan membawa hasil ronsen rahang gigi dan tulang tengkorak. Asisten drg. Fidel kemudian memberikan surat pengantar untuk permintaan ronsen dan juga no HP nya untuk mengatur jadwal selanjutnya.

Sumber

Hal yang manarik di prakter drg.Fidel ini, setiap pasien diberikan kebebasan untuk menyesuaikan waktu kunjungan dengan asistennya. Kita tidak perlu menunggu antrian seperti praktek dokter gigi lainnya.  Selain lebih leluasa dalam waktu, dokter tidak perlu buru-buru dalam konsultasi atau pengerjaan karena antrian panjang diluar.

Mimin melakukan ronsen di Eka Hospital yang kurang lebih menghabiskan biaya sekitar 200an ribu. Berbekal hasil ronsen, dokter Fidel kemudian mengambil foto gigi dari beberapa sisi hingga pose wajah. Mimin membayar sekitar 1 juta untuk konsultasi kali ini untuk membuat replikasi gigi dan perhitungan serta analisa gigi yang akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

Mimin kembali datang untuk mengetahui hasil analisa dokter Fidel yang menjelaskan panjang lebar kondisi rahang mimin dan berdiskusi. Untuk pemasangan behel memerlukan biaya sekitar 12 juta dan setiap bulan perawatan dikenakan biaya untuk pembersihan karang gigi, penarikan kawat, pengantian warna behel, dan hal lainnya.  Lama pemakaian behel tidaklah pasti karena tergantung kasus dan perkembangan pergerakan rahang dan gigi.

Nah, pada akhirnya mimin tidak jadi memasang behel berhubung perubahan sebelum dan sesudah tidak akan terlalu jauh. Meski biaya yang dikenakan tida murah, mimin merasa puas karena semua gunda gulana mimin terjawab dan dijelaskan secara rinci oleh dokter Fidel.

Praktek dokter gigi drg. Fidel Ruslami, Sp.Ort berlokasi di Jalan Ababil - Pekanbaru.
No HP asistennya yang bisa dihubungi: 0813 7277 4146

Untuk konsultasi dan check up gigi bisa ke istri drg. Fidel yaitu drg. Myrra disini.

Best Wishes,


AsiknyaBerbagiPKU
--- FACEBOOK || INSTAGRAM || GOOGLE PLUS || BLOG || EMAIL ---




8 comments :

  1. mimin, pasang behel dengan drg. fidel dan drg. aminatun yang di perfect smile bagusan mana yah..?

    ReplyDelete
  2. saya sudah pasang dengan drg. dian, tapi mengecewakan, mohon sarannya ya, mau pindah kontrol ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah jadi pindah kontrolnya? mohon info cara pindah kontrol. trmksh

      Delete
  3. Mimin ga masang behel, cuma sampai konsultasi dikarenakan tidak ada perbedaan jauh seblum dan sesudah pemakaian behel. Bisa di coba konsultasi dgn drg.Fidel, jika nyaman n sesuai bs lanjut kontrol dgn drg. Fidel. :)

    ReplyDelete
  4. min, maaf nanya 12 jt itu tergantung parah giginya atau karena emg harga sudah di tentukan berdasarkan paket atas bawah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda standar nya kak.. lebih pastinya silahkan langsung berkonsultasi aja kak :D

      Delete
  5. Min mau nanya,12 juta gigi atas bawah min? Atau salah satu rahang aja?

    ReplyDelete
  6. Min mau nanya,12 juta gigi atas bawah min? Atau salah satu rahang aja?

    ReplyDelete