Sunday, October 4, 2015

Kuliner Enak di Pekanbaru - Tempat Makan Kuliner Pekanbaru

List tempat makan enak Pekanbaru versi asiknyaberbagiPKU buat kamu food hunter Pekanbaru. Untuk review selengkapnya, klik di nama tempat makannya :)

Halal:



RM Cuik - Rumah Makan Cuik


Penduduk rumbai pasti udah ngga asing dengan Rumah Makan Cuik yang sekarang berlokasi di Jalan Yos Sudarso (didepan suzuki). Terkenal dengan makanan yang lezat, konon sang pemilik Ibu Cuik masih memasak dengan menggunakan tungku. Cara ini yang memberikan cita rasa khas tersendiri plus dengan keahliannya meracik bumbu-bumbu.









Rumah Makan Gulai Bauang Jalan Sudirman Pekanbaru


Rumah makan gulai baung di Jalan Sudirman seberang hotel Pangeran adalah salah satu tempat favorit mimin karena cabe hijaunya yang sangat khas, meskipun dicampur dengan rimbang, tidak ada rasa pahit, malah makin senang makannya. Rimbang bagus untuk kesehatan penglihatan mata loh. Yang ngga kalah enak, ada gulai baungnya yang wangi, gurih, dan lezat. Sayur ubinya juga enak dicampur dengan cabe hijaunya. Ayam gorengnya juga digoreng agak kering dan renyah :) 





Rumah Makan Pak Nurdin

Rumah makan Pak Nurdin adalah salah satu rumah makan masakan padang favorit Mimin yang berlokasi di Jalan Subrantas - Panam - sebelah Ayam Penyet Pemuda Semarang. Meski mimin datangnya menjelang jam 3 sore, rumah makan ini masih ramai dikunjungi.






Rumah Makan Raso Situjuah Pekanbaru


Raso Situjuah - tempat makan masakan khas minang yang enak dan murah. Biasanya di jam makan siang, tempat ini sangat ramai dan kita musti ngantri biar dapat tempat duduk. meskipin lokasinya memang sedikit susah dicari, tapi dengan bantuan google maps, hal ini ngga jadi masalah :)






Rumah Makan Kota Buana Pekanbaru


Ayam Pop terenak + garing ada di Rumah Makan Kota Buana ^^! 
Sambal kecapnya juga mantap :9




Lily Seafood Kompleks RBC

Banyak banget menu disini. mulai dari varian kepiting, ikan, udang, bebek, cumi, kodok, sup, steamboat, fastfood, sayuran, dan minuman. Soal rasa, kami cocok dan suka dengan rasa racikan bumbu-bumbu khas ala Lily Seafood.  Uda ga kehitung berapa kali makan malam disini tapi ga semua pesanan selalu difoto karena keburu laperrr.  Hahahaha :D







Restoran Anom Pekanbaru


Salah satu chinese restaurant favorit keluarga "Restoran Anom" yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, tidak jauh dari Mal Pekanbaru. Suka dengan masakan chinese food di resto ini dan biasanya selalu ramai di jam makan malam. Pilihan menu nya juga banyak loh disini.







Bebek Goreng Pak Ndut

Restauran Bebek Goreng Pak Ndut cocok banget untuk makan bareng keluarga. Kami suka makan disini, olahan bebek dan ayam nya crispy. Sambal Cabenya juga mantap ^^. Resto ini ada di Singapura juga loh, pernah makan di Lucky Plaza - Orchard Street. Di Pekanbaru, lokasinya ada di Jalan Sisingamangaraja, tempat makan ex Resto Takigawa dulunya. Resto franchise ini berpusat di Kartasura - Jawa Tengah.







Sate Cun

Salah satu sate lezat di Pekanbaru ada di kawasan Rumbai, tepatnya di depan gate Camp Chevron samping Mesjid Ittihad. Buat yang suka sate daging padang jatuhkan pilihanmu pada Sate Cun dan ada juga sate ayam kuah kacang disebelahnya.

1 porsi sate ayam + teh botol sosro
IDR 18k.









Sate Bundo Kanduang adalah salah satu sate ternama yang di gandrungin di Pekanbaru. Berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto diseberang Ramayana dan di Plaza Senapelan Suzuya. Bagi yang melintas ditempat makan ini, bau wangi sate nya bener-bener mengundang selera. Kalau soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena kuahnya benar-benar nikmat, kental, dan rasanya serba pas meskipun cara penyajiannya sama dengan sate padang umumnya.  Harga seporsi sate ayamnya IDR 16.000. 










MJ Seafood yang seketika mendengar namanya langsung terbesit Mary Jane di Film SpiderMan :p Pas ngebayar, iseng-iseng nanya ke pemilik tempat makan seafood ini. Alhasil, MJ itu ternyata singkatan dari Medan Jaya. Bangunan MJ Seafood terbuat dari kayu dan berlokasi di Jalan Yos Sudarso daerah Rumbai disebelah Pondok Makan Hidayah. Top favorit menu kami yaitu Mie Hotplate Saus Pedas Seafood, Cumi Telur Asin, dan Nasi Goreng Bakar Keju Daging Sapi.







Asal melintas di Jalan Rajawali ketika sore hari, sering terlihat parkiran Miso Rempah Rajawali nyaris penuh. Buat kamu penggemar miso ataupun makanan berkuah, musti mampir dan nyobain miso seharga 10 ribu ini. Kuahnya khas rempah dan ada kriuk-kriuk dari tulang ayam. Tersedia juga miso bakso dan miso hati ampela. Dilengkapi dengan menu tambahan seperti telur, kerupuk, sate kerang, dan perkedel kentang. Slurpp :9









Miso Ayam Special Ceker Kriuk


Berjualan di emperan ruko sebelah toko Asli, Miso Ayam Special Ceker Kriuk satu ini adalah favorit mimin. Apalagi dim. akan pas lagi udara dingin dan hujan-hujan. Ditambah dengan ceker kriuknya yang makin nendang pas dimakan. Slurpp.. kriuk kriuk.. :9 Seporsi miso seharga IDR 12.000, Teh Botol Sosro seharga IDR 3.000, Kerupuk cabe seharga IDR 2.000 perbungkus. Nah buat yang pengen extra ceker ayam, seporsinya IDR 16.000. Cobain yah miso satu ini ;)








Pempek Elin Pekanbaru

Salah satu empek2 enak di Pekanbaru - Pempek Elin berlokasi di Jalan Rokan. Disini tersedia berbagai jenis empek2, tekwan, model, siomay, dan mie pangsit ayam. Kami suka dengan empek2 nya yang lembut didalam, garing diluar, ikannya terasa, dan fresh. Kuahnya juga mantap n rada pedas. Cobain deh campurin kuah empek2 nya ke kuah tekwan, lebih tasty :D Ada es kacang merah juga disini.





Empek-empek Acai

Empek-empek Acai adalah mpekmpek favorit mimin dan keluarga.  Berlokasi di Jalan Kulim, bangunan Empek-empek Acai terdiri dari 2 ruko dengan kesan lebar dan suasana yang nyaman dan adem.





Bubur Ayam Ami Jakarta

Bubur lezat ini disajikan tetap panas yang berisi potongan kecil-kecil ayam, bawang goreng, dan daun seledri. Satu mangkuknya lagi berisi chakue dan kerupuk. Harga 1 porsi Bubur Ayam Ami Jakarta IDR 14.000.





Mansur Hot Burger


Kali ini mimin nyobain Burger Mansur yang berlokasi di Jalan Paus - Rumbai - Pekanbaru.  Kios tempat berjualan burger ini menyediakan sekitar 6 meja untuk yang ingin langsung menyantap disana.  Burger yang dikenal oleh masyarakat rumbai ini memang enak.  Mimin nyobain chicken burger special dengan harga18 ribu yang isinya daging ayam, keju, telur, daun selada, tomat, mayonaise, dan sambal.  Daging ayamnya enak dan empuk.  Mimin rekom banget neh buat yang suka burger untuk mampir dan nyobain Burger Mansur.


Burger Mansur Pekanbaru




Rumah Makan Pak Nurdin


Rumah makan Pak Nurdin adalah salah satu rumah makan masakan padang favorit Mimin yang berlokasi di Jalan Subrantas - Panam - sebelah Ayam Penyet Pemuda Semarang. Meski mimin datangnya menjelang jam 3 sore, rumah makan ini masih ramai dikunjungi.







Martabak Manis dan Asin Djoeragan



Buat pencinta martabak cobain Martabak Djoeragan yang berlokasi di Jalan Sekolah/Jalan Khayangan - Rumbai dan Jalan Durian - Sukajadi.  Di jam-jam sore pulang kantor outlet Martabak Djoeragan ini ramai didatangin sampai-sampai kita harus mengantri. Martabak Djoeragan ini bertekstur tebal dan lembut dengan pinggiran yang garing/crispy.  Ada 2 macam martabak yang disediakan, yaitu martabak manis dan asin. Martabak asin yang paling banyak dipesan yaitu Martabak keju kacang cokelat dengan harga yang terjangkau sekitar 15 ribu.  







Bopet Es Durian Ganti Nan Lamo


Di siang hari yang panas di kota Pekanbaru ini, mimin menyempatkan diri mampir ke Bopet Es Durian Ganti Nan Lamo (cabang P.Karam Padang) yang berlokasi di Jalan Kuantan








Vegetarian:


Lotus Vegetarian Restaurant - Hotel Paramita Pekanbaru



Restauran vegetarian favorit keluarg kami - Lotus Vegetarian Restaurant di Hotel Paramita Jalan Teuku Umar ngga jauh dari Mal Pekanbaru. Tempatnya bersih, nyaman, dan tenang. Banyak pilihan menu masakan vegetarian yang bisa kamu pilih disini. Hampir semua masakannya kami suka :9










Non Halal:

Mie pangsit Kedai Kopi Sinar Pagi



Mie pangsit di Kedai Kopi Sinar Pagi - Jalan Moh. Yamin merupakan favorit kluarga kami
Mie nya halus dan lebih tipis, berbeda dengan mie pangsit yg biasa kita temui. Dilengkapi dengan pangsit, toge, sawi, bak (pork), cha sio, daun sup, dan bawang merah goreng. Rasanya lum ada yg nandingin sejauh ini. 

PS: Non Halal




Last updated : 6 Juni 2017


Tentang interior cafe keren di Pekanbaru, bisa kamu baca di sini.






Best Wishes,


AsiknyaBerbagiPKU
Check it out About Me




--- FACEBOOK || INSTAGRAM || GOOGLE PLUS || BLOG || EMAIL ---




2 comments :