Tuesday, August 5, 2014

Hal Positif, Keuntungan dan Manfaat Bangun Pagi

Bangun pagi susah-susah gampang karena terkadang kita tidur larut malam dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur. Banyak hal positif, keuntungan, dan manfaat dari bangun pagi seperti:



1.       Menghirup udara segar

Udara yang masih dingin, bersih, dan segar selagi aktivitas pencemaran udara belum di mulai.

Sumber

2.       Menikmati keindahan langit dan matahari terbit

Melepaskan sejenak pikiran kita dari kecemasan dengan menikmati keindahan langit akan membuat kita lebih relaks dan mendapatkan ketenangan pikiran. Sinar matahari memberikan energi positif untuk memulai hari yang produktif. Berjemur di bawah matahari pagi juga membantu pembentukan vitamin D di tubuh kita.

Sumber




3.       Waktu terasa lebih lama

Kita memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap dan tidak terburu-buru bahkan sempat untuk bersantai sejenak.
Sumber


4.       Berolahraga

Olahraga ringan akan membuat tubuh terasa nyaman dan tentunya lebih sehat. Luangkan waktu setidaknya hanya untuk melakukan stretching.
Sumber


5.       Sarapan Pagi

Menikmati sarapan pagi dengan tenang.  Sarapan pagi akan memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk aktif di pagi hari.
Sumber


6.       Produktivitas yang lebih baik

Manfaat dan keuntungan diatas akan mendukung produktivitasmu seperti performance yang lebih efektif dan cepat dalam kemampuan belajar maupun bekerja.

Sumber

7.       Mengurangi stress

Bangun terlambat akan membuat kita stress di pagi hari tanpa disadari dengan terburu-buru dan merasa di kejar-kejar oleh waktu.

Sumber


8.       Lebih sehat dan bahagia

Tanpa terburu-buru dan sempat melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan dengan mood yang baik, tidak heran orang-orang yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan bahagia.

Sumber


9.       Waktu tidur yang lebih berkualitas

Dengan  kebiasaan bangun pagi, tubuh kita akan membentuk jam biologis secara otomatis dan menjadi mudah bagi kita untuk bangun pagi. Semakin pagi kita bangun maka tubuh akan lelah sehingga kita dapat tidur cepat di malam hari.

Sumber


Nah, ayo kita terapkan kebiasaan bangun pagi yang kita tahu membawa begitu banyak sisi baik dari segi biologis dan psikologis kita ;)

Sumber




Best Wishes,

AsiknyaBerbagiPKU

No comments :

Post a Comment